Penjaminan mutu di tingkat Program Studi (JMPS), memiliki kegiatan sebagai berikut

  1. Evaluasi GBPP dan SAP. Perancangan GBPP dan SAP dilakukan oleh timdosen dari masing-masing bidang minat atau keahlian. Pola ini bertujuan untukmendapatkan GBPP dan SAP yang sesuai dengan tujuan pembelajaran dan mencegah terjadinya overlapping antar mata kuliah yang ada.
  2. Evalusi mutu soal ujian yang dilakukan dengan mensinkronkan soal denganGBPP dan SAP sesuai dengan SOP pembuatan soal ujian.
  3. Pembimbingan skripsi ditetapkan sesuai dengan bidang keahlian masing-masingdosen dengan mempertimbangkan beban kerja yang sudah ada.Kesesuaian tema skripsi dengan bidang keahlian dosen memberi jaminan prosesbimbingan yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan skripsi yang sesuaidengan kaidah ilmiah. Penetapan pembimbing skripsi dilakukan oleh ketuaprogram studi berdasarkan usulan tema atau topik dari mahasiswa. Masing-masingmahasiswa mendapat dua orang dosen pembimbing sehingga prosespembimbingan bisa lebih efektif, selain itu dengan adanya dua pembimbing akanmemperkaya skripsi mahasiswa. Pola ini juga diharapkan akan membuka ruangdiskusi dan belajar bersama antar dosen. Dosen yang lebih senior akan diposisikan sebagai pembimbing pertama.