Minggu 12 Juli 2020,

Prodi MSP UTM bekerjasama dengan kampung tanggung RW 07 Kamal mengadakan kegiatan Pengabdian untuk Masyarakat untuk mendukung penanganan COVID 19 di Wilayah Kamal dan pelatihan kegiatan yang produktif bagi masyarakat. Harapnnya pelatihan ini mampu meningkatkan Ketahanan Pangan masyarakat RW 07 Kamal . Kegiatan untuk mendukung penanganan COVID 19 adalah :

  • Kampanye pemakaian masker dengan pemberian bantuan Masker dan himbauan pemakaian masker ke Ketua Kampung Tanggung RW 07 dari prodi MSP UTM ,
  • Penyerahan bantuan satu unit alat cuci tangan bekerjasama dengan prodi agribisnis UTM,
  • Penyerahan bantuan hand sanitizer bekerjasama dengan prodi TIP UTM

Sedangkan kegiatan produktif untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan bisa dikembangkan menjadi usaha skala rumah tangga adalah :

  • Pelatihan Budidaya Agroponik/Aquaponik dan Budidaya Ikan dalam Ember/Kulkas hidup (prodi MSP),
  • Pelatihan Pembuatan hand sanitazer alami (prodi TIP),
  • Pelatihan Peluang usaha skala rumah tangga (prodi Agribisnis),

Pada saat itu juga dilakukan serah terima kolam ikan yang terintegrasi dengan budidaya aquaponik , serta 2 unit percontohan Budidaya ikan dalam ember (Budidamber) dengan tanaman sayuran.

Pada kegiatan ini dibuka Oleh ketua Kampung Tangguh Bapak Mashudi dan Kanit Inter Polsek Kamal. selain itu juga dihadiri Kepala Desa Kamal, pihak TNI dan ibu-ibu PKK RW 07 sebagai peserta pelatihan.

Video Pengabdian masyasrakat bisa dilihat di link di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=5WrSYYn0r7k&t=2s

 

Leave a Comment